News

Tujuh Penyebab Kecelakaan Umum

Lebih baik berhati-hati 100 kali daripada terbunuh sekali -Mark Twain Pertimbangkan statistik ini: 80 dari setiap 100 kecelakaan adalah kesalahan orang yang terlibat dalam insiden tersebut. Tindakan tidak aman menyebabkan kecelakaan dan cedera empat kali lebih banyak daripada kondisi tidak aman. Kecelakaan terjadi karena berbagai alasan. Di sebagian besar industri, orang cenderung mencari “hal-hal” untuk disalahkan ketika kecelakaan terjadi, karena lebih mudah daripada mencari “penyebab utama,” seperti yang tercantum di bawah ini.

Continue reading

Bahaya Kebakaran Dan Penyakit Menular

Musibah kebakaran memberikan efek yang tidak main-main. Bukan hanya Kerugian materi, bahkan korban jiwa pun bisa terjadi karena musibah ini. Menurut data yang dilansir oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Desember lalu, tepatnya Minggu (22/12/2013), tercatat 16 kasus kebakaran terjadi di DKI Jakarta. Dari jumlah itu, 15 di antaranya diakibatkan karena korsleting arus listrik, sementara satu sebab lainnya akibat tabrakan kereta. Dengan kata lain, peristiwa kebakaran dominan terjadi di kawasan permukiman, dan 100 persen akibat korsleting listrik (ini akan berefek juga pada manufacture).

Continue reading

Santunan Anak Yatim 2019

BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM- Dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan memupuk tali silaturahmi antara management dan karyawan, PT. S-IK Indonesia mengadakan acara Buka Buasa Bersama dan Santunan anak Yatim yang diselenggarakan pada 25 Mei 2019. Acara tersebut dilaksanakan oleh PT. S-IK Indonesia bekerja sama dengan DKM Masjid Al Ikhlas yang dihadiri oleh Management dan Karyawan PT. S-IK Indonesia dengan mengundang Anak Yatim dari Lingkungan Kabupaten Bekasi. Acara tersebut merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan.

Continue reading

Emergency Drill

Untuk memastikan implementasi Prosedur Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat, PT. S-IK Indonesia mengadakan emergency drill yang dilaksanakan pada 13 April 2019 pada jam 23.00 WIB. Dalam hal ini, PT. S-IK Indonesia melaksanakan drill pada shift 3 karena untuk memastikan bahwa implementasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat dilakukan di sepanjang waktu, termasuk pada waktu malam hari maupun hari libur. Atas dukungan dari karyawan dan berbagai pihak, emergency drill tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

Continue reading